3 Cara Menghilangkan Mabuk Durian

Durianpelawi.com – Musim durian seperti saat ini pastilah momen yang ditunggu pencinta durian, khususnya para penggemar durian lokal.

Bagi sebagian besar orang, timbul perasaan takut menyantap durian secara berlebihan karena bisa mengakibatkan “mabuk”. Adakah cara menghilangkan mabuk durian?

Buah durian memang nikmat rasanya, apalagi jika durian yang disantap mempunyai tekstur yang legit dan manis. Kurang rasanya bila hanya satu durian yang disantap. Namun, berhati-hatilah bila kebanyakan menyantap buah ini.

Bila Anda mulai merasa mabuk durian, ada beberapa tips tradisional untuk menghilangkan mabuk durian.

Berikut beberapa tips yang KompasTravel himpun dari pedagang durian di Jakarta, salah satunya di kawasan Mangga Besar:

1. Untuk menghilangkan mabuk durian, minumlah segelas air putih yang dituangkan ke kulit durian yang telah Anda makan. Hal tersebut dipercayai dapat sedikit menghilangkan rasa mual.

2. Jika masih mual, cobalah makan buah manggis. Langkah ini bisa menjadi solusi bila air putih masih tidak cukup membuat mabuk Anda hilang.

3. Apabila langkah pertama dan kedua tidak berhasil membuat Anda lepas dari mabuk durian, cobalah minum air putih yang telah diberi garam secukupnya layaknya sedang membuat oralit. Menurut sebagian pedagang durian, air garam dipercayai bisa mengusir rasa mabuk setelah menyantap durian.

shares