Hutan Wisata Surganya Durian

Durianpelawi.com – Hutan Wisata Sungailiat yang menjadi ruang terbuka hijau berada di tengah perkotaan depan Masjid Agung Sungailiat bisa menjadi alternatif untuk berwisata.

Selain tempat yang menyenangkan untuk bersantai maupun berolahraga dengan dibangunnya sarana jogging track oleh Pemkab Bangka, hutan wisata juga menjadi surga bagi para penikmat durian.

Saat musim durian tiba ini, para penjual durian memanfaatkan hutan wisata sebagai tempat berjualan.
Sejak jam 08.00 WIB pagi biasanya diatas trotoar sudah berjejer rapi buah durian. Apalagi pada jam 13.30 jumlah pedagang yang berjualan durian bertambah banyak.

Bagi yang ingin mencicipi durian di tempat, beberapa pedagang menyediakan alas plastik sebagai tempat duduk untuk menikmati durian diantara rimbunan pepohonan.

Merry warga Sungailiat, bersama dua temannya, usai makan siang bersama menyempatkan diri mencicipi durian di Hutan Wisata Sungailiat ini.

“Kalau dulu sering kesini mencicipi durian. Kalau tahun ini baru sekarang sempat kesini lagi untuk makan duren di sini,” ungkap Merry kepada bangkapos.com, Rabu (2/12/2015) di Hutan Wisata Sungailiat.

Menurutnya lebih nikmat makan durian di hutan wisata ketimbang dibawa pulang karena bisa bersantai menikmati sejuknya suasana di hutan wisata.

Tidak hanya Merry beberapa PNS pun siang itu menyempatkan diri menikmati durian dibawah rindangnya pepohonan.

Bagi Ujang menjual durian di hutan wisata lebih menguntungkan karena dia tak perlu menyewa tempat untuk berjualan. Dia berterima kasih kepada Bupati Bangka H Tarmizi.

Penelusuran Populer:

  • durian manokwari musim ini
shares