Ini Trik Memilih Durian yang Matang

Durianpelawi.com –┬áDURIAN diberi nama raja buah di Asia karena rasa durian yang sangat khas. Cari tahu bagaimana mendapatkan durian matang sempurna.

trik-pilih-durian-matang-eOE937yxQu

Ada orang-orang yang menunggu durian matang jatuh dari pohonnya. Bagi yang membeli durian dari toko buah atau di pinggir jalan, seperti dilansir Wikihow, berikut cara memilih durian yang matang.

Aroma

Pertama, lakukan tes dari wangi durian. Jika durian memiliki wangi yang kuat, berarti sudah matang. Jika wanginya tidak menyengat, durian masih mentah. Beberapa penjual akan tetap menjual durian mentah dan Anda jangan sampai tertipu. Ini terjadi ketika angin atau hujan lebat sehingga menyebabkan durian jatuh bahkan belum matang.

Diguncang

Anda mungkin perlu sarung tangan atau kain untuk melindungi telapak tangan Anda. Pasalnya, Anda perlu mengguncang durian untuk mengetahui matang atau masih mentah. Jika Anda mendengar ada suara ketukan, durian tersebut sudah matang.

Kulit durian

Periksa setiap kulit durian apakah ada lubang atau ada yang busuk. Ini bisa berarti durian sudah matang tetapi diserang oleh parasit. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa jika durian diserang oleh parasit, itu juga berarti durian tumbuh tanpa menggunakan pestisida.

shares