Durian Simanoreh Kuning dan Durian Motong Hanya 3 Tahun Kelihatan Hasilnya

Durianpelawi.com, Medan – Bibit pohon Durian Simanoreh Kuning dan Durian Montong yang ditanam Kelompok Tani Sumber Ladang ambalan Desa Werasari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis setelah tiga tahun akan berbunga dan kemudian langsung berbuah. Sehingga hanya dalam tiga tahun ssuha bisa kelihatan hasilnya.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ciamis, Kustini kepada FOKUSJabar.com, Rabu (2/11/2016).

Menurut Kustini, dengan cepatnya pertumbuhan bibit pohon durian tersebut para petani yang menanamnya akan cepat menuai hasilnya untuk kesejahteraan mereka (durian Medan).

“Harga kedua jenis durian tersebut kalau kita beli di supermarket sangat mahal, sekitar Rp125ribu perkilogramnya,” katanya.

Diejlaskan Kustini, dengan mahalnya harga kedua jenis durian itu, para petani yang menanamnya bisa mendapat keuntungan yang cukup besar.

“Dengan besarnya keuntungan dari harga durian itu para petani di sini bisa mengandalkan perekonomianya dari hasil kebunya sendiri, sehinnga mereka bisa meningkatkan kesejahteraan hidupnya,” ungkapnya.

shares